Tuesday, July 5, 2011

Samsung Cabut Gugatan kepada Apple

Vendor ponsel Korea Selatan Samsung dikabarkan membatalkan tuntutannya kepada Apple terkait pelanggaran paten.

Tuntutan ini merupakan balasan Samsung kepada perusahaan asal Cupertino itu setelah mereka dituding mencuri desain serta teknologi iPhone maupun iPad untuk lini smartphone dan tablet mereka.

Meski demikian, Samsung menegaskan bahwa keputusan ini bukan berarti mereka telah sepenuhnya melupakan pertarungan hukum melawan Apple. "Samsung akan terus berupaya melindungi kekayaan intelektual kami," cetus juru bicara Samsung.

Samsung hanya akan membatalkan tuntutan yang dilontarkannya kepada Apple pada April lalu. Juru bicara Samsung mengklaim langkah ini dilakukan untuk mempersingkat 'perang hukum' mereka melawan Apple.

Ketegangan antara Samsung dan Apple kembali memanas pekan ini, di mana masing-masing pihak terus menekan pihak lainnya. Samsung meminta International Trade Commission AS untuk melarang impor perangkat Apple, sementara Apple mengajukan tuntutan awal atas empat produk Samsung.

Lebih lanjut, Samsung juga menuding Apple selalu melakukan berbagai cara untuk menghindari kompetisi. Di pihak lain, Apple menuduh Samsung "lebih agresif" ketimbang kompetitor lain dalam meniru iPhone dan iPad kebanggaan mereka. (Okezone/AppleInsider)

No comments:

Post a Comment