Tuesday, July 5, 2011

iPod Meledak, Sekolah Dibubarkan


Suasana sekolah sunyi senyap. Para siswa sedang sibuk menggarap ujian akhir. Namun keheningan itu terusik karena sebuah Apple iPod yang dibawa seorang siswa meledak dan mengeluarkan asap.

Peristiwa tersebut terjadi di Farmington High School, Amerika Serikat. Gara-gara iPod yang meledak itu, para siswa sempat dievakuasi dari ruang kelas untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan. Ujian pun dihentikan mendadak.

Awal kejadiannya, seorang murid memainkan iPod. Entah apa alasannya, dia menjebol casing gadget itu dan menekuk nekuknya. Ujung-ujungnya, baterai lithium ion di dalamnya berasap dan memercikkan api.

Sang siswa kemudian menjatuhkannya ke lantai dan baterai iPod itu meledak. Ia berusaha menyiramnya dengan air, namun malah bertambah parah kerusakannya.

Beberapa ambulan pun didatangkan ke sekolah dengan sekitar 400 siswa ini. Dua siswa sempat dirawat, namun untungnya tak ada luka serius. Petugas lalu memastikan keadaan sudah aman dan ujian kembali berlangsung.

"Jika Anda merusak baterai, itu bisa menyebabkan ledakan yang mungkin mengakibatkan api yang cukup signifikan," ucap Frank Mellaci, pejabat sekolah tersebut. (Detik/DailyMail)

No comments:

Post a Comment